Senin, 01 Juli 2024

Breaking News

  • Catatan Banjir Terparah, Bupati Zukri: Ini Harus jadi Perhatian Pemerintah Pusat   ●   
  • Jalan Sudirman Ujung Tergenang Banjir, PUPR Riau Turunkan Ekskavator Amfibi Bersihkan Parit   ●   
  • Akibat Galian IPAL, Jalan Ahmad Dahlan dan Balam Ujung Pekanbaru Ambruk   ●   
  • Berhasrat Ikut Pilgub Riau, Syamsurizal Incar Septina jadi Wakil
Kelmi April 2024

Pasien Keluhkan Layanan Dokter, RS Awal Bros Sudirman Bilang Begini
Kamis, 27 Juni 2024 19:20 WIB
Pasien Keluhkan Layanan Dokter, RS Awal Bros Sudirman Bilang Begini
RS Awal Bros Sudirman

PEKANBARU (CAKAPLAH) - Seorang dokter spesialis di Rumah Sakit Awal Bros Sudirman, Pekanbaru, berinisial RS bakal dilaporkan ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI). RS dinilai memberikan pelayanan kurang baik terhadap pasien yang berobat pada dirinya.

Keluhan atas pelayanan oknum dokter itu disampaikan keluarga pasien berinisial KT (60), Edy. Dia mengaku orang tuanya mendapat perlakuan tidak mengenakkan saat berobat.

"Saat itu orang tua dirawat di RS Awal Bros. Saya karena tidak bisa datang langsung, ya coba menyampaikan kepada dokter supaya dokter memahami keluhan pasien agar bisa memberikan obat sesuai keluhan pasien ya," kata Edy, Rabu (26/6/2024).

Edy lalu menanyakan perihal sakit yang diderita orang tuanya kepada dokter itu. Ia meminta diberikan obat agar sakit yang diderita cepat sembuh dengan menanyakan pemberian resep obat.

"Saya tanya, 'mohon maaf dok, apakah jika diberi anti nyeri begitu ada efek enggak ke asam lambung. Bisa enggak kalau asam lambung naik efeknya ke kepala," itu saya tanya begitu," tutur Edy.

Pertanyaan yang dilontarkan Edy tidak mendapat jawaban memuaskan. Bahkan, dokter AR juga menjawab sudah memberikan obat dengan menunjuk-nunjuk ke arah pasien.

"Dokter jawab 'Kan saya sudah kasih obat lambung. Mau kasih obat apalagi'. Saya bilang ditambah inpepsa, inpepsa itu obat pelapis lambung. Lalu ditanya 'kamu dokter ya' dan saya jawab bukan 'saya anaknya, saya keluarga pasien'," kata Edy.

"Dijawab lagi oleh dokter 'Saya ini dokter, saya lebih tahu dari kamu. Jadi kamu jangan ini, ini saya sudah kasih obat ini, ini' terus saya tanya baik-baik langsung dia marah-marah, ngamuk-ngamuk, main tunjuk-tunjuk gitu," sambungnya.

Edy lalu meminta direkam. Setelah direkam dokter tersebut marah dan meninggalkan pasien. Bahkan, ia minta diganti dokter yang menangani pasien tersebut.

"Dokter bilang 'Ya udah ganti dokter, ganti dokter'. Tidak ada ditangani, langsung main ditinggal, berarti dokter tak mencerminkan dokter yang mau membantu pasien. Pasien down lah terjadi seperti itu. Pasien sampai enggak bisa tidur, sampai minta obat tidur. Minta obat penenang itu," jelas Edy.

Edy mengaku keluhan itu disampaikan oleh keluarga agar mendapat titik terang terkait sakit pasien. Terkait tindakan itu, keluarga berencana melayangkan pengaduan kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Pekanbaru.

"Kita mau bersurat ke IDI karena kita merasa seorang dokter tidak menunjukkan etika yang baik terhadap pasien. Kita tidak mau melebar, kan berdasarkan ada bukti," katanya.

Menanggapi hal itu, Humas Rumah Sakit Awal Bros Sudirman, Sarmida mengatakan, pihaknya telah berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi pasien.

"Rumah Sakit Awal Bros Sudirman Pekanbaru berkomitmen untuk memberikan pelayanan medis terbaik dengan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan profesionalisme," ujarnya, Kamis (27/6/2024).

"Kami senantiasa menjalin komunikasi yang terbuka dan transparan dengan pasien dan keluarga agar tercipta rasa saling pengertian dan kepercayaan, demi kesehatan dan keselamatan pasien,' sambungnya.

Pelayanan yang diberikan sudah sesuai etika ptofesi yang berlaku.

"Kami sudah melakukan pelayanan yang terbaik sesuai dengan etika profesi yang berlaku. Saat ini, kami fokus pada kesembuhan pasien, Alhamdulillah kondisi pasien mengalami perbaikan," tuturnya.

Penulis : CK2
Editor : Delvi Adri
Kategori : Peristiwa, Hukum, Kota Pekanbaru
Idulfitri 1445 Riau Petroleum
Untuk saran dan pemberian informasi kepada CAKAPLAH.com, silakan kontak ke email: redaksi@cakaplah.com
Berita Lainnya
Komentar

Yeyen


Jumat, 28 Juni 2024 14:47 WIB
Saya yg lebih menyakitkn oleh dr jga igd awalbros panam tgl 27 .06.2024 pukul 5 subuh sangat tidak manusia wi saya punya video lngkap ny sudah sakit saya parah di perlakukan seperti binatang

Rajiun sitohang


Jumat, 28 Juni 2024 19:26 WIB
Dokter indonesia TDK bisa diberi masukan, mereka menganggap super tahu sehingga orang lain mereka anggap tidak level, makanya banyak orang yg lari berobat ke luar negeri, klo mau lapor ke IDI tidak akan ada tindak lanjut.

Dora witiara


Jumat, 28 Juni 2024 23:24 WIB
Udh prnah ngalamin, saat saya tnya di jawabnya EMG kamu dokter, trus saya jawab LW saya dokter GK kan saya brobat sama anda pak, krna saya klurga pasien maka saya bertanya, ini kejadian di salah satu rumah sakit panam, perawat nya gitu juga judes sok sibuk, satpam nya apa lagi minta kursi roda malah suruh nyari sendiri, mntag pake BPJS pdhal BPJS blum sakit kita udh bayar...

Yeyen tolong lh tindak lnjuti kita aja yg faskes tingkat 2 di perlakukan seperti binatang nunggu di igd 12 jam pasien bru msuk lngsung masuk kamar asal ada orang ddalam nya petugas penaftaran rawat inap ssetiap di tanya bnting map @awalbrospanam kejdian t


Sabtu, 29 Juni 2024 08:32 WIB
tolong lh tindak lnjuti kita aja yg faskes tingkat 2 di perlakukan seperti binatang nunggu di igd 12 jam pasien bru msuk lngsung masuk kamar asal ada orang ddalam nya petugas penaftaran rawat inap ssetiap di tanya bnting map @awalbrospanam kejdian tgl 27 juni 2024 dokter jaga malamkerja sama dengan petugas pendaftaran malahan minta uang naik tingkat dari 2 ke 1 bayar dulu non kwitansi klau ttp mau pindahkamar

Devi Yulia


Sabtu, 29 Juni 2024 13:01 WIB
Tgl 24 juni 2024 jam 01:30 wib bawa abang kami yg terkena serangan strok ke IGD awal bros Sudirman, tidak ada petugas di luar dan tidak ada tandu di suruh cari sendiri klo tdk percaya. Krn tidak bisa membantu kami putuskan ke pindah rs Syafira. Alhamdulillah disana cepat tanggap, tapi takdir Allah dan krn terlambatnya di berikan penanganan jam 02:30 wib abng kami meninggal dunia.

Bobyiki007


Sabtu, 29 Juni 2024 15:18 WIB
KALAU PELAYANAN RUMAH SAKITNYA BAGUSS SIH SELAMA KEMARIN ISTRI DI RAWATN DI SANA.. TAPI DOKTER BAGIAN ONKOLOGINYA KAYAKBBTAIK NGOMONG KASAR KALAU NGAK SALAH DIA PAGIN DI RSUD ARIFIN TUGAS.. KALAU KEMARIN SAYA NGAK SABAR KARNA LIHAT ISTRI LAGI LEMAH UDAH KU BALOK KEPALNYA SUMPAH.. UJUNG2NYA ISTRI TIDAK TERTOLONG.. SAMPAI SEKARANG MASIH INGAT SAMA WAJAH ITU DOKTER... JANGAN SAMPAI KETEMU LAGI.. SAYA BALOK KEPALNYA ASLI SUMPAH

Yono


Sabtu, 29 Juni 2024 19:05 WIB
Salah anak pasien nya sich...ngatur2 dokter

Robin


Sabtu, 29 Juni 2024 22:00 WIB
yah anak nya rempong sih ngatur2 dokter nya, dokternya pasti kesal sepertinya kan dokternya tau apa yg diberi pada pasiennya

Richard


Minggu, 30 Juni 2024 19:10 WIB
Ada dokter yang merasa seperti diajari bagaimana seharusnya merawat pasien. Mungkin kita (termasuk saya) sebagai orang awam sebaiknya bertanya saja mungkin seorang dokter tidak akan tersinggung profesi ahlinya daripada kita yg menentukan obat macam apa. Ini cuma masukkan saja. Karena saya juga pernah mengalami hal yg sama dengan dokter yg lain.

cakaplah-mpr.jpeg
Jumat, 29 September 2023
Komisi II Usul Kementerian ATR/BPN dan KLHK Kolaborasi Selesaikan Redistribusi Tanah
Jumat, 29 September 2023
Setjen DPR Berikan Perhatian Terhadap Pensiunan Melalui P3S
Kamis, 28 September 2023
TikTok Shop Cs Dilarang, Ketua DPR Berharap Aturan Baru Ciptakan Keseimbangan Pasar Digital dan Konvensional
Kamis, 21 September 2023
Ancaman DBD Meningkat, Puan Dorong Sosialisasi Masif Tekan Risiko Kematian

MPR RI lainnya ...
Berita Pilihan
Selasa, 26 April 2022
DPRD Dukung Pemprov Riau Tindak Tegas PKS Nakal, Kalau Melanggar Cabut Izin !
Selasa, 26 April 2022
Polemik Rotasi AKD DPRD Riau, Sugeng Pranoto: Hari Kamis Paripurna
Selasa, 26 April 2022
Sikapi Turunnya Harga Sawit di Riau, Ini Upaya Gubri
Selasa, 26 April 2022
CPNS dan PPPK Baru di Rohul Dipastikan Tak Terima THR, Ini Sebabnya...
Selasa, 26 April 2022
Sambut Mudik Lebaran, HK Operasikan 2 Ruas JTTS, Termasuk Tol Pekanbaru-Bangkinang
Senin, 28 Maret 2022
Ibu Muda Ini Ditangkap Polisi Usai Simpan Narkotika di Kandang Anjing
Minggu, 27 Maret 2022
Polda Riau Tingkatkan Kasus Jembatan Selat Rengit Meranti ke Penyidikan
Selasa, 26 April 2022
PPKM Level 2 Kota Pekanbaru Berlanjut hingga 9 Mei
Selasa, 26 April 2022
Parisman: 10 Tahun Visioner yang Menenggelamkan Pekanbaru
AMSI
Topik
Selasa, 07 November 2023
Riau Terima Penghargaan Bhumandala Award 2023
Senin, 12 Desember 2022
Kapolda Riau Resmikan Kantor Pelayanan Terpadu Polres Rohil di Bagansiapiapi
Selasa, 08 Januari 2019
Penerimaan Pajak Air Tanah Pekanbaru 2018 Meningkat
Minggu, 06 Januari 2019
Mega Training 'Magnet Rezeki'

CAKAPLAH TV lainnya ...
Senin, 01 Juli 2024
Setelah Satu Tahun, Kasus KDRT Tersangka IMC Akhirnya Disidangkan
Senin, 01 Juli 2024
Sosok dr H MS Rahmansyah, Maju di Pilwako Pekanbaru untuk Bahagiakan Warganya dan Memajukan Kotanya
Senin, 01 Juli 2024
BPDPKS dan Ditjenbun Percayakan Pelatihan Teknis Budidaya Kelapa Sawit kepada LPP Agro Nusantara untuk Melatih Pekebun Sawit Siak
Minggu, 30 Juni 2024
UMKM Binaan PLN UIP SBT Mampu Tarik Minat Pelaku Usaha Luar Negeri

Serantau lainnya ...
Jumat, 07 Juni 2024
"Villa Nafa" Hadir Sebagai Hunian Bernuansa Modern dan Alami di Pekanbaru
Rabu, 22 Mei 2024
Budaya 'Tumpuk Tengah', Kebiasaan Baik yang Viral di Media Sosial
Rabu, 22 Mei 2024
Sejarah Vape Pertama di Indonesia dan Perkembangannya
Minggu, 07 April 2024
Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau Gelar Buka Bersama BJB dan PSSI

Gaya Hidup lainnya ...
Kamis, 02 Maret 2023
Wadah Menyalurkan Bakat, Ketua DPRD Riau Yulisman Hadiri Festival Musik Akustik di SMA Negeri 1 Pasir Penyu Inhu
Rabu, 01 Maret 2023
Rapat Paripurna, DPRD Provinsi Riau Umumkan Reses Masa Persidangan I Tahun 2023
Selasa, 28 Februari 2023
Kunjungi Kemendikbud, Komisi V DPRD Riau Bahas Persoalan PPDB
Kamis, 23 Februari 2023
Disdik Gelar Pelatihan Penguatan Profil Pelajar Pancasila Bagi Guru SD Se-Kota Pekanbaru

Advertorial lainnya ...
Jumat, 21 Juni 2024
Konten Video Animasi Bisa Meningkatkan Penjualan Hingga 2 Kali Lipat!
Jumat, 21 Juni 2024
5 Rekomendasi Case Samsung Galaxy S24, Paling Keren dan Awet dari Spigen!
Rabu, 12 Juni 2024
Redmi 13 4G Hadirkan Kamera 108MP, Cukup Rp2 Jutaan Saja
Selasa, 28 Mei 2024
5 Rekomendasi Laptop Lenovo 5 Jutaan, Cocok untuk Pelajar!

Tekno dan Sains lainnya ...
Selasa, 28 Mei 2024
Solusi Chatbot WhatsApp untuk Industri Kesehatan dan Layanan Medis
Selasa, 21 Mei 2024
Tips Memilih Klinik Gigi yang Tepat untuk Anda dan Keluarga
Kamis, 18 April 2024
Ini Dia Manfaat Merawat Gigi, Yuk, Kunjungi Klinik Gigi Terdekat Sekarang!
Kamis, 22 Februari 2024
Pemula di Dunia Yoga? Inilah Panduan Cara Memilih Matras Yoga yang Tepat

Kesehatan dan Keluarga lainnya ...
Senin, 01 Juli 2024
Meriah, Puncak Milad Unilak ke-42 Diikuti Ribuan Masyarakat
Kamis, 27 Juni 2024
UIR Raih Pemeringkatan 3 Bintang Terekognisi QS Stars
Rabu, 26 Juni 2024
Fasilkom Unilak MoA dengan Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina Batam
Kamis, 20 Juni 2024
Sempena Milad ke-16, Tiga Proyek Besar di Kampus Umri Diresmikan Ketum PP Muhammadiyah

Kampus lainnya ...
Rabu, 03 Mei 2023
Kompilasi Semarak Silaturahmi Satu HATI, CDN Bangkinang Santuni Anak Yatim
Rabu, 05 April 2023
Safari Ramadan, PT Musim Mas Salurkan Paket Sembako untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin
Selasa, 04 April 2023
Telkomsel Siaga Rafi Sumbagteng Salurkan CSR untuk Panti Jompo bersama Dompet Dhuafa Riau
Jumat, 03 Maret 2023
Tingkatkan Kesehatan dan Budaya Lokal, Bank Mandiri Serahkan Bantuan ke Posyandu dan Grup Rebana

CSR lainnya ...
Kamis, 27 Juni 2024
Harumkan Nama Riau di Ajang Nasional Pesona Batik Nusantara 2024, Gloria Rahita Nababan Disambut Haru di Bandara SSK II
Jumat, 09 Februari 2024
Lika-liku 7 Perjalanan Asmara Ayu Ting Ting hingga Tunangan dengan Anggota TNI
Minggu, 28 Januari 2024
Huh Yunjin Bak Sehati Dengan Han So Hee Kala Cuma Pakai Dalaman Di Trailer LE SSERAFIM
Sabtu, 27 Januari 2024
Gigi Hadid dan Bradley Cooper Tak Sungkan Perlihatkan Kemesraan

Selebriti lainnya ...

LW 2
Terpopuler
Iklan CAKAPLAH
Foto
HUT Pekanbaru Ke-240 - Bank Raya
Rabu, 09 Oktober 2019
Jadi Pimpinan DPRD Siak Dari Partai PAN, Ini Sosok Fairuz
Rabu, 09 Oktober 2019
Indra Gunawan Akan Berjuang Untuk Masyarakat dan Loyal Terhadap Partai
Rabu, 09 Oktober 2019
Ternando Jadi Anggota DPRD Siak Termuda dan Suryono Terpilih Dengan Suara Terkecil
Rabu, 09 Oktober 2019
Reaksi Pimpinan DPRD Siak Terkait PTPN V Buang Limbah Sembarangan

Parlementaria Siak lainnya ...
Senin, 14 Agustus 2023
Pengurus Masjid Nurul Ikhlas Kubang Minta Tunjuk Ajar ke Wagubri
Sabtu, 12 Agustus 2023
Gebyar Kandis Bersholawat Bakal Dihadiri Ribuan Jemaah NU
Senin, 31 Juli 2023
Mualaf Riau Butuh Pembinaan, Begini Caranya...
Sabtu, 29 Juli 2023
Mantan Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi Turut Saksikan Pengukuhan Pengurus Masjid Al-Hamidah Rejosari

Religi lainnya ...
Selasa, 28 Mei 2024
BKPSDM Kota Pekanbaru Gelar Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Kenaikan Pangkat Tahun 2024
Senin, 27 Mei 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Hadiri Rapat Kerja Perdana Bersama Pj Wali Kota Risnandar
Rabu, 22 Mei 2024
BKPSDM Pekanbaru Gelar Workshop "Recharge Penguatan Iman ASN"
Selasa, 21 Mei 2024
Kepala BKPSDM Pekanbaru Irwan Suryadi Dampingi Sekretaris Kota dalam Audiensi dengan Guru PAI

Galeri Foto lainnya ...
Indeks Berita
www www